Are you a member? sign in or take a minute to sign up

Cancel

LAPORAN SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT ATAS PELAYANAN PUBLIK DI PTUN MAKASSAR

LAPORAN SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT ATAS PELAYANAN PUBLIK DI PTUN MAKASSAR

Rabu, 17 Oktober 2018

(Oleh: MAB, MZA, dan MFR)

Pelayanan publik merupakan produk utama atas pelaksanaan administrasi pemerintahan. Oleh karena itu dibutuhkan suatu parameter yang terukur untuk menilai pelaksanaan dari pelayanan publik dalam rangka mewujudkan reformasi birokrasi. PTUN Makassar telah melakukan survey atas kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik yang dilakukan oleh PTUN Makassar.

Survey tersebut dilakukan dengan kotak survey kepuasan masyarakat yang diletakkan di meja Pelayanan Terpadu Satu Pintu PTUN Makassar. Pembukaan Kotak Survei Kepuasaan Masyarakat pada hari Rabu, 26 September 2018. Survei dilakukan pada periode Juli sampai dengan September 2018. Perhitungan yang dilakukan menggunakan analisis frekuensi. Adapun hasil dari penghitungan survei yang diperoleh sebagai berikut:

SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN PUBLIK DI PTUN MAKASSAR
Indikator Jumlah Responden Total Responden Desimal Prosentase
Sangat Puas 11 25 0.44 44%
Puas 8 25 0.32 32%
Tidak Puas 6 25 0.24 24%

Tabel Perhitungan Akhir Survei Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik di PTUN Makassar

Periode Juli-September 2018